Vitamin C – Yang Tidak Anda Ketahui

Fakta nyata tentang manfaat Vitamin C mungkin mengejutkan Anda. Pertama-tama, apa itu Vitamin C? Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air. Berbeda dengan vitamin yang larut dalam minyak seperti A dan E, Vitamin C tidak dapat disimpan oleh tubuh Anda. Karena Vitamin C tidak disimpan oleh tubuh Anda, kita perlu mendapatkannya dari makanan kita atau dari suplemen.

Vitamin C - Yang Tidak Anda Ketahui

Saat beraktivitas padat dan menguras banyak tenaga pastinya kita membutuhkan suplemen untuk meningkatkan daya tubuh, kini hadir imboost produk suplemen kesehatan yang mengandung bahan alami, Echinacea Purpure yang berfungsi untuk meningkatkan daya tubuh. Sumplen Imboost juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak, varian untuk anak yaitu imboost kids syrup, imboost force kids syrup dan juga imboost chewy. sedangkan imboost untuk dewasa memiliki varian poduk imboost force dan imboost tablet.

Tapi Tidak Bisakah Tubuh Kita Hanya Membuat Vitamin C?

Pertanyaan bagus! Sebagian besar hewan memiliki kemampuan untuk membuat Vitamin C. sendiri. Dan membuatnya begitu … banyak. Diperkirakan bahwa jika kita memiliki kemampuan untuk membuat Vitamin C kita sendiri, kita akan menghasilkan antara 3000 hingga 10.000 mg setiap hari … dan 3 hingga 4 kali jumlah itu jika kita sedang tertekan oleh infeksi.

Sayangnya, manusia bersama dengan babi guinea, kelelawar buah dan gorila adalah satu-satunya mamalia yang perlu menelan vitamin C dosis harian kita. Satu-satunya vitamin yang dimiliki manusia adalah Vitamin D … dan kita membutuhkan sinar matahari untuk membantu kami melakukan itu.

Beberapa fakta yang sangat menarik tentang Vitamin C bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Pertama, Vitamin C bersama dengan Koenzim Q10 (CoQ10), telah disebut sebagai yang paling esensial dari “nutrisi penting”. Artinya, tanpa pasokan yang memadai dari keduanya, Anda mati. Mungkin bukan hari ini atau besok, tetapi yang pasti bertahun-tahun lebih cepat daripada orang-orang dengan level optimal keduanya di tubuh mereka.

Arrrrr !!! Shiver Me Timbers!

Ingat cerita tentang pelaut-pelaut tua dan penyakit yang mereka alami selama perjalanan panjang yang disebut penyakit kudis? Scurvy tidak lebih dari tidak memiliki cukup vitamin C dalam tubuh mereka. Tanpa pasokan vitamin C yang memadai, pembuluh darah tidak memiliki cukup kolagen untuk memperbaiki diri. Beberapa pelaut ini benar-benar mati kehabisan darah melalui celah di dinding pembuluh darah mereka.

Untungnya, pada 1747 seorang dokter Skotlandia mendapat petunjuk tentang Vitamin c dan menghubungkan buah jeruk dengan penurunan insiden Scurvy. Menjelang akhir abad itu, orang-orang Inggris mulai mengirim jus jeruk nipis bersama para pelaut mereka dalam perjalanan panjang. Sekarang Anda tahu mengapa pelaut Inggris disebut “limeys.”

Fakta Tentang Vitamin C dan Sifat Antioksidannya

Jika Anda membaca bagian situs saya tentang fakta-fakta tentang Vitamin E, Anda pasti membaca tentang apa yang antioksidan lakukan. Jika tidak, kami dapat meninjau dengan cepat.

Sel-sel tubuh Anda berada di bawah banyak stres … stres oksidatif. Stres oksidatif terjadi ketika molekul yang sangat tidak stabil yang disebut radikal bebas berkeliaran bebas di seluruh tubuh Anda.

Radikal bebas adalah produk sampingan tidak hanya dari proses metabolisme normal sel Anda tetapi juga lingkungan Anda … hal-hal seperti polusi udara, paparan sinar matahari, paparan bahan kimia industri, ozon, nitro oksida (dari knalpot otomatis), asap rokok, konsumsi alkohol dan sebagainya.

Radikal bebas merusak membran sel dan DNA dan dapat mengakibatkan perubahan pada sel-sel Anda yang menyebabkan penyakit kronis yang mengancam kehidupan di ujung jalan. Ketika sel-sel Anda dirusak oleh radikal bebas ini, kami mengatakan sel-sel Anda mengalami stres oksidatif … dan salah satu fakta tentang Vitamin C adalah bahwa ia adalah antioksidan dan secara signifikan dapat menetralisir radikal bebas dan kerusakan sel-sel Anda yang menyebabkan stres oksidatif.

Fakta tentang Vitamin C dan Penyakit Jantung

Salah satu fakta tentang Vitamin C yang kami rasa paling signifikan adalah peran Vitamin C dalam produksi kolagen.

Kolagen adalah protein. Ini adalah jaringan ikat yang menyatukan tubuh kita dan menjaga kita agar tidak berantakan. Kolagen ditemukan di kulit, tulang, ligamen, tendon, hati, tulang rawan, sumsum tulang, dan pembuluh darah.

Kolagen sangat penting untuk perbaikan tubuh kita. Tanpa kolagen, tubuh kita tidak akan sembuh. Dan tanpa Vitamin C kami tidak membuat kolagen.

Apa Hubungan Produksi Kolagen dengan Penyakit Jantung?

Ingat fakta tentang Vitamin C di atas dan pelaut dengan penyakit kudis? Mereka tidak mendapatkan Vitamin C. Jadi ketika pembuluh darah mereka pecah, tidak ada kolagen yang diproduksi untuk memperbaiki retakan tersebut.

Mengapa pembuluh darah Anda pecah? Pertimbangkan ini dengan baik. Jantungmu berdetak sekitar 4000 kali setiap jam. Itu 96.000 kali sehari dan 35.040.000 kali setiap tahun (ya itu juta)! Pembuluh darah jantung Anda diperas dan dilepaskan berkali-kali juga.

Bayangkan Anda menabrak selang taman yang tergeletak di jalan masuk Anda yang berkali-kali. Apakah Anda pikir itu mungkin segera mengembangkan beberapa retakan?

Meskipun tubuh Anda mengalami kesulitan memperbaiki retakan-retakan tersebut tanpa adanya vitamin C (dan karenanya penyakit kudis), kebanyakan orang di negara maju mendapatkan cukup vitamin C untuk mencegah penyakit kudis … tetapi tidak lebih.

Masalahnya, karena jumlah Vitamin C yang kurang optimal ini dalam tubuh mereka sedang diperbaiki dengan kolagen, itu tidak cukup. Hati Anda kemudian berdetak memastikan bahwa perbaikan tidak dilakukan dengan cukup cepat dan mulai menghasilkan bentuk khusus LDL yang disebut lipoprotein-a.

Lipoprotein-a sangat lengket dan bertindak sebagai dempul untuk mengisi celah-celah yang kekurangan kolagen tertinggal. Bagus bukan? Kebocoran berhenti.

Ya kebocorannya dihentikan ya, tetapi karena lengket seperti itu, lipoprotein-a menangkap dan merekatkan semua LDL (kolesterol jahat) lainnya yang mengapung. Tindakan ini menghasilkan penumpukan plak di dalam dinding pembuluh dan akhirnya dapat menutup pembuluh darah ini … dan kita semua tahu apa artinya itu!

Fakta tentang Vitamin C dan Kolesterol

Bisakah Vitamin C menurunkan kolesterol? Suatu hubungan telah ditunjukkan secara eksperimental antara tingkat tinggi Vitamin C dan tingkat kolesterol yang rendah. Sebuah artikel yang muncul di National Library of Medicine menunjukkan bahwa Vitamin C menyediakan mekanisme yang sama untuk menghambat produksi kolesterol seperti halnya obat penurun kolesterol statin.

The American Heart Association juga melaporkan bahwa Vitamin C menurunkan kolesterol LDL pada anak-anak yang cenderung memiliki kolesterol tinggi.

Fakta tentang Vitamin C juga menunjukkan bahwa Vitamin C menurunkan kolesterol tanpa efek samping berbahaya dari obat statin ini. Obat statin telah terbukti menghambat produksi nutrisi penting lain yang disebut Coenzyme Q10 (CoQ10). Penurunan kadar CoQ10 menyebabkan miopati otot yang signifikan (hilang). Dan karena jantung adalah otot, obat statin telah dikaitkan dengan Gagal Jantung Kongestif (CHF).

Lebih Banyak Fakta tentang Vitamin C

Vitamin C telah terbukti menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko Alzheimer ketika dikonsumsi dengan Vitamin E dan mengurangi peluang Anda terkena stroke.

Mengapa demikian? Ingat fakta tentang Vitamin C di atas sebagai antioksidan? Sebagian besar peneliti setuju bahwa sifat antioksidan kuat Vitamin C bertanggung jawab. Dengan menetralkan efek perusakan sel dari radikal bebas yang berlarian di tubuh Anda, Vitamin C bekerja untuk menjaga sel-sel Anda tetap sehat dan bebas dari kerusakan. Dan jika sel-sel Anda sehat, Anda sehat!

Vitamin C juga dikenal untuk melindungi sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih menghancurkan virus dan bakteri.

Ingat juga fakta tentang Vitamin C yang membantu pembuatan kolagen? Nah, kolagen adalah jaringan ikat yang menyatukan kulit kita, kulit kita yang membuat patogen tetap berada di tempat pertama.

Ya, Tapi Aku Minum Gelas Jus Jerukku Setiap Hari … Yah Hampir

Apa fakta tentang Vitamin C tentang jumlah yang harus Anda ambil? Nah siapa yang ingin Anda percayai? RDA Pemerintah AS resmi untuk Vitamin C adalah 60 hingga 90 mg. Beberapa orang akan berpendapat bahwa level ini tidak lebih dari menangkal penyakit kudis. Mereka juga berpendapat bahwa tingkat ini tidak melakukan apa pun untuk mencegah penyakit kronis, jangka panjang, dan melemahkan.

Sebuah artikel di American Journal for Clinical Nutrition melaporkan tentang penelitian yang dilakukan pada vitamin antioksidan dan risiko penyakit jantung koroner. Studi ini melihat 9 studi lain yang termasuk partisipasi oleh Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard dan Universitas Tel Aviv, Tel Aviv, Israel.

Kesimpulan: “Hasilnya menunjukkan penurunan insiden PJK utama (penyakit jantung koroner) pada asupan vitamin C tambahan yang tinggi.”

Seberapa tinggi asupan vitamin C harian dari 293.172 pasien selama studi sepuluh tahun ini? Di atas 700 mg!

Oke, Tapi Apakah Vitamin C Aman?

Dalam sebuah artikel berjudul “Vitamin E dan C Aman di Seluruh Berbagai Intake” yang diterbitkan dalam THE AMERICAN JOURNAL of CLUTICAL NUTRITION, sebuah studi besar menyimpulkan bahwa suplemen Vitamin C hingga 2000 mg per hari aman bagi kebanyakan orang dewasa. Melebihi batas itu dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau diare ringan.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang fakta tentang Vitamin C yang luar biasa di http://www.health-supplements-advisor.com/facts-on-vitamin-c.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.